0
 Jika agan mau tau elelmen-elemen apa saja di Naruto silahkan baca. Jangan lupa berikan komentar.



Elemen Uap (沸遁, Futton) adalah salah satu kekkei genkai elemental yang terbentuk dari elemen api dan air untuk menghasilkan uap korosif yang dapat melelehkan apapun. Pengguna juga dapat mengatur keasaman uap itu.

Elemen ini juga dapat mencairkan Susanoo Sasuke walaupun dia mengatakan bila Susanoonya lebih kuat dari pelindung pasir milik Gaara.
Walaupun elemen ini dinamakan elemen uap, tapi sebenarnya elemen ini memanipulasi kabut asam, sehingga namanya hanyalah simbol.


Elemen Ledakan (爆遁, Bakuton) adalah salah satu kekkei genkai elemental. Pengguna dapat menggunakan chakra peledak yang sepertinya meledak saat mengalami kontak dengan benda atau musuh. Shinobi yang diketahui menggunakan elemen ini semua berasal dari Korps Peledak Iwagakure.
Berdasarkan perkataan Hanzo, Deidara sepertinya juga menggunakan elemen ini lewat tanah liat peledaknya, walaupun tanah liat peledak dikategorikan sebagai Elemen Tanah.


Elemen Badai (嵐遁, Ranton) adalah salah satu kekkei genkai elemental dengan menggabungkan chakra petir dengan air untuk menghasilkan cahaya terang seperti laser, digunakan oleh ninja dari Kumogakure, salah satunya adalah Darui. Di Naruto Shippuden the Movie 3 Hiruko mengambil kekkei genkai seorang shinobi tak-dikenal dengan teknik Chimera, tetapi tidak seperti milik Darui, Hiruko menggunakannya dalam bentuk asap hitam yang dilapisi petir yang juga dapat menghisap chakra musuhnya, jadi bisa dikatakan bila elemen badai milik Hiruko lebih mendekati badai dari Darui yang lebih simbolis.


Elemen Tanah (土遁, Doton) adalah salah satu elemen dasar yang membuat penggunanya dapat menghasilkan ataupun memanipulasi tanah di sekitarnya, baik itu lumpur, batu maupun kerikil.
Teknik elemen tanah mempunyai kemampuan untuk mengubah kekuatan dan komposisi suatu tanah, untuk membuatnya menjadi keras sepeti baja, ataupun membuatnya lembut seperti tanah liat, selain itu juga dapat membuat suatu benda menjadi berat atau ringan, selain itu pengguna juga dapat menjelajahi tanah sebagai transportasi, jikalau tidak tersedia tanah di sekitarnya maka pengguna dapat mengubah chakranya menjadi tanah.


Elemen Es (氷遁, Hyōton) adalah salah satu kekkei genkai elemental milik klan Yuki dengan menggabungkan chakra air dengan angin. Es yang dibuat oleh Haku tahan terhadap api, hanya mencair sedikit ketika tersentuh oleh elemen api Sasuke. Haku juga menyatakan bahwa memiliki sumber air disekitarnya adalah suatu keuntungan, dia dapat membekukan air untuk menghasilkan es.
Di Naruto the Movie beberapa ninja Yukigakure juga memiliki elemen es, tetapi tidak termasuk kekkei genkai karena Kakashi dapat menirunya dengan Sharingan. Di Anime Renga dan Kajika juga memiliki jurus dasar es tetapi tidak diketahui apakah ini merupakan elemen es atau bukan.


Elemen Panas (灼遁, Shakuton) adalah salah satu kekkei genkai elemental. Elemen ini menghasilkan chakra panas yang dapat membuat cairan dalam tubuh musuhnya menguap, membunuh musuhnya dengan meninggalkan mayat yang telah hangus dan terawetkan, tidak diketahui apa campuran dari elemen ini. Di Anime elemen ini lemah terhadap elemen air.


Elemen Kayu (木遁, Mokuton) adalah salah satu kekkei genkai elemental yang terbentuk dari penggunaan elemen tanah dan air secara bersamaan untuk menghasilkan kayu, atau pohon utuh, bahkan juga dapat menghasilkan bunga ataupun biji. Elemen kayu dapat dibentuk dari mana saja, bahkan juga dapat dihasilkan dari tubuh pengguna, yang secara harfiah chakra pengguna diubah menjadi sumber kehidupan.


Elemen Lava atau Elemen Korosi (熔遁; 溶遁, Yōton) adalah salah satu kekkei genkai elemental dengan menggabungkan elemen api dan tanah, pengguna dapat menghasilkan lava atau zat lainnya untuk digunakan sesuai kebutuhan. 

Bentuk

  • Saat digunakan oleh Mei Terumi, berbentuk lahar cair kemudian mengeras dalam waktu sebentar
  • Saat digunakan oleh Son Goku dan jinchurikinya Roshi, berbentuk seperti batu yang terbakar oleh api
  • Saat digunakan oleh Dodai, berbentuk karet yang telah divulkanisir
  • Saat digunakan oleh beberapa ninja Iwagakure, berbentuk zat kapur yang merupakan zat yang korosif


Elemen Bara ((炎遁, Enton) adalah salah satu kekkei genkai elemental. Uchiha Sasuke menggunakan
elemen ini ketika memanipulasi api hitam Amaterasu. C menyatakan bahwa Sasuke memanipulasi api itu menggunakan Mangekyo Sharingan sebelah kanannya. Tidak diketahui apa campuran elemen ini.


Elemen Magnet (磁遁, Jiton) adalah salah satu kekkei genkai elemental. Elemen ini mengubah chakra menjadi gaya magnet dan membuat suatu objek menjadi magnet. Tidak diketahui dari campuran apa elemen ini.
  • Kazekage ketiga mempelajari kemampuan jinchuriki Shukaku sebelumnya, tetapi saat dia menggunakan elemen magnet, dia lebih memilih untuk menggunakan bubuk besi yang dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, misal untuk meremukkan musuh atau memadatkan bubuk itu menjadi senjata.
  • Kazekage keempat dapat mengendalikan debu emas dengan elemen magnet, debu ini khusus digunakan untuk menghentikan jurus pasir Shukaku dengan memanfaatkan keuntungan emas yang lebih berat daripada pasir biasa. Saat menggunakannya disekeliling matanya muncul cincin hitam, seperti mata Gaara.
  • Toroi dari Kumogakure menggunakannya dengan memagnetisasi shuriken, ketika shuriken itu menyentuh suatu objek maka objek tersebut terkena efek gaya magnet, sehingga ketika diserang dengan senjata magnet yang lain maka dengan mudah senjata itu mengikuti objek itu karena saling bertarikan.


Elemen Laju (迅遁, Jinton) adalah salah satu kekkei genkai elemental yang membuat penggunanya bergerak dengan kecepatan tinggi, sehingga menguntungkan ketika berhadapan dengan musuh yang mengandalkan kekuatan daripada kecepatan. Sampai saat ini pengguna yang diketahui adalah Hiruko yang mengambil kekkei genkai seorang shinobi dengan teknik Chimera.


Elemen Gelap (冥遁, Meiton) adalah salah satu kekkei genkai elemental, pengguna dapat menyerap dan mengembalikan chakra dari musuh, Hiruko menggunakannya lewat tanda berbentuk segiempat di telapak tangan kirinya, bagian atas untuk menyerap, dan sebelah bawah untuk mengembalikan. Tidak diketahui dari campuran apa elemen ini. Sampai saat ini pengguna yang diketahui adalah Hiruko yang mengambil kekkei genkai seorang shinobi dengan teknik Chimera.


Elemen Air (水遁, Suiton; English TV "Water Style") . Merupakan salah satu teknik transformasi sifat unsur dasar yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi air yang sudah ada, atau membuat sendiri, dengan mengubah chakra mereka menjadi air. Dibutuhkan lebih banyak cakra untuk membuat air di luar tubuh daripada memanipulasi apa yang sudah tersedia atau mengeluarkan dari mulut mereka. Salah satu yang paling serbaguna dari lima sifat chakra dasar, teknik air tidak hanya dapat mengubah bentuk, tetapi juga keadaannya. Selain itu, air menjadi lebih solid dalam prosesnya. kecendrungan menggunakan elemen air tampaknya lebih umum di antara shinobi dari Kirigakure. Teknik Serangan air tampaknya menimbulkan kerugian dari kekuatan tiba-tiba yang mereka keluarkan, yang akan menyebabkan kerusakan besar-besaran untuk manusia.

Hubungan dengan Elemen lainnya

  • Eleman air lebih kuat terhadap elemen api karena secara alami memadamkan api (meskipun teknik api yang cukup kuat dapat menyebabkan penguapan), tetapi lemah terhadap bumi karena struktur bumi dapat menhilangkan kekuatan air.
  • Elemen Air dapat digunakan bersama dengan elemen petir untuk meningkatkan aliran listrik sehingga meningkatkan kerusakan yang diterima oleh target.
  • Selain itu, dapat digunakan dengan elemen angin untuk meningkatkan kekuatan merusaknya.
  • Chakra air adalah jantung komponen dari kekkei genkai berikut: Elemen Es, Elemen Kayu, Elemen Badai, dan Elemen Uap.

Trivia

  • Elemen air sama jurus ninja di kehidupan nyata yaitu "suiton-no-jutsu". Salah satu contoh kehidupan nyata suiton-no-jutsu adalah Ukigusa-gakure: praktek melemparkan rumput bebek di atas air untuk menyembunyikan gerakan bawah air.
  • Klan Hōzuki juga menggunakan teknik yang dikenal sebagai Teknik Hydrifikasi, yang memungkinkan mereka untuk mengubah tubuh mereka sendiri menjadi air; ini memberikan mereka sebuah kelemahan tambahan terhadap teknik petir, karena air menghantarkan listrik.
  • Tobirama Senju dianggap pengguna Eleman air paling kuat yang pernah ada karena kemampuannya untuk menciptakan teknik  air yang kuat di daerah-daerah di mana tidak ada sumber air sama sekali.
  •  Jurus Gelembung Sabun milik Utakata adalah variasi dari Elemen Air.


Elemen Angin (風遁, Fūton; English TV "Wind Style") adalah salah satu dari lima transformasi alam dasar. Hal ini dilakukan dengan membuat chakra setajam dan setipis mungkin. Elemen Angin terutama jarak pendek sampai pertengahan berkisar teknik ofensif yang menggabungkan kekuatan fisik dan ketepatan menarik untuk melakukan pemotongan dan penghancuran. Penggunanya jarang di antara lima sifat chakra, teknik angin biasanya dilakukan dengan menghasilkan sirkulasi udara dan dapat ditingkatkan melalui metode ini juga. Chakra Angin juga dapat disalurkan ke pisau untuk meningkatkan kekuatan memotongnya dan secara keseluruhan jangkauannya juga. Afinitas angin tampaknya lebih umum di antara shinobi dari Sunagakure.


Elemen Baja (鋼遁, Kōton) adalah salah satu kekkei genkai elemental. Elemen ini membuat penggunanya memiliki tubuh yang hampir tidak dapat dihancurkan dengan mengubahnya menjadi baja hitam. Sampai saat ini pengguna yang diketahui adalah Hiruko yang mengambil kekkei genkai seorang shinobi dengan teknik Chimera.


Elemen Api (火遁, Katon; English TV "Fire Style") adalah salah satu transformasi alam dasar. Hal ini dilakukan dengan membentuk chakra super panas dalam perut sebelum melepaskannya melalui paru-paru dan mulut. Ada juga varian lain dalam bentuk beberapa media seperti penggunaan bubuk mesiu, abu, tag peledak dan mengalirkan chakra menjadi senjata.
Umumnya berafiliasi dengan segel tangan Harimau, Elemen Api terdiri dari teknik jarak menengah hingga ofensif jarak jauh yang menyebabkan kerusakan combustive dan eksplosif. Chakra alam adalah hal umum di antara shinobi dari Konohagakure di Daratan Api, terutama Klan Sarutobi dan Klan Uchiha, yang mana seperti diketahui telah memiliki kemampuan alamiah tersebut. Amaterasu, yang hanya diperoleh melalui memegang Mangekyo Sharingan, dinyatakan sebagai tingkat tertinggi transformasi alam api.


Elemen Petir (雷遁, Raiton; English TV "Lightning Style") adalah salah satu dari lima teknik transformasi dasar yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan petir dengan meningkatkan getaran frekuensi tinggi dari chakra mereka, memungkinkan untuk membuat kerusakan dan gerakan cepat. Listrik melumpuhkan target sehingga mereka tidak bisa bergerak dan meninggalkan membuat rentan terhadap serangan akhir. Meskipun jarang, petir dapat dimasukkan ke senjata tajam dengan cara yang sama dengan Elemen Angin melalui aliran chakra untuk meningkatkan daya tusuk melalui getaran, dengan menambahkan efek rangsangan mati rasa. Bila teknik ini dikeluarkan dari tubuh mereka, dengan demikian tidak memerlukan kontak fisik, tidak perlu bergerak dengan cepat karena petir secepat cahaya. Sebaliknya, mengontrol teknik tersebut, penggunanya bergerak jauh lebih lambat, yang dapat memberikan lawan waktu untuk membalas. Elemen Petir umum untuk ninja dari Kumogakure.
Blog sudah tidak di update lagi. kunjung blog kami yang baru di di Nightcac Anime dan Nightcac Android

Post a Comment

 
Top